PuisiJadul

Kumpulan Puisi Jadul Lama dan Berkarat

Puisi Untuk Ibu Tercinta

Pernah aku ditegur
Katanya untuk kebaikan
Pernah aku dimarah
Katanya membaiki kelemahan
Pernah aku diminta membantu
Katanya supaya aku pandai

Ibu…..

Pernah aku merajuk
Katanya aku manja
Pernah aku melawan
Katanya aku degil
Pernah aku menangis
Katanya aku lemah

Ibu…..

Setiap kali aku tersilap
Dia hukum aku dengan nasihat
Setiap kali aku kecewa
Dia bangun di malam sepi lalu bermunajat
Setiap kali aku dalam kesakitan
Dia ubati dengan penawar dan semangat
Dan Bila aku mencapai kejayaan
Dia kata bersyukurlah pada Tuhan

Namun…..
Tidak pernah aku lihat air mata dukamu
Mengalir di pipimu
Begitu kuatnya dirimu….

Ibu….

Aku sayang padamu…..
Tuhanku….
Aku bermohon padaMu
Sejahterakanlah dia
Selamanya…..




2 = Ibu...
adalah wanita yang telah melahirkanku
merawatku
membesarkanku
mendidikku
hingga diriku telah dewasa

Ibu...
adalah wanita yang selalu siaga tatkala aku dalam buaian
tatkala kaki-kakiku belum kuat untuk berdiri
tatkala perutku terasa lapar dan haus
tatkala kuterbangun di waktu pagi, siang dan malam

Ibu...
adalah wanita yang penuh perhatian
bila aku sakit
bila aku terjatuh
bila aku menangis
bila aku kesepian

Ibu...
telah kupandang wajahmu diwaktu tidur
terdapat sinar yang penuh dengan keridhoan
terdapat sinar yang penuh dengan kesabaran
terdapat sinar yang penuh dengan kasih dan sayang
terdapat sinar kelelahan karena aku

Aku yang selalu merepotkanmu
aku yang selalu menyita perhatianmu
aku yang telah menghabiskan air susumu
aku yang selalu menyusahkanmu hingga muncul tangismu

Ibu...
engkau menangis karena aku
engkau sedih karena aku
engkau menderita karena aku
engkau kurus karena aku
engkau korbankan segalanya untuk aku

Ibu...
jasamu tiada terbalas
jasamu tiada terbeli
jasamu tiada akhir
jasamu tiada tara
jasamu terlukis indah di dalam surga

Ibu...
hanya do'a yang bisa kupersembahkan untukmu
karena jasamu
tiada terbalas

Hanya tangisku sebagai saksi
atas rasa cintaku padamu

Ibu..., I LOVE YOU SO MUCH
juga kepada Ayah...!!!




3 = Ibu

Aku lahir tanpa apa-apa,
Engkaulah yang mengajariku segalanya,
Membesarkanku dengan segala upaya,
Berharap aku kan jadi orang yang berguna..

Ketika aku menangis dalam takut,
Engkaulah yang menenangkanku..
Dan ketika aku jatuh sakit,
Engkaulah yang selalu berada di sampingku..

Engkau menegurku ketika aku salah,
Engkau mengingatkanku ketika aku lupa,
Engkau menghiburku ketika aku sedih,
Engkaulah yang menyembuhkanku ketika aku terluka..

Kini aku telah dewasa,
Berusaha mengejar dan meraih cita-cita,
Berharap kan menjadi orang yang berguna,
Demi mewujudkan harapan dan impian keluarga..

Terima kasih ibu,
Engkaulah segalanya bagiku,
Tanpamu kini aku bukanlah apa-apa,
Kasihmu padaku tak kan terbalas sepanjang masa...




4 = Ibu Putihnya karang tak seputih cintamu Hangatnya mentari tak sehangat kasih sayangmu Lembutnya sutra tak selembut belaianmu Ibu, Setiap nafas yang terbuang Setiap waktu yang tersisa Dan, setiap doa yang ku panjatkan Aku hanya ingin melihatmu bahagia Tersenyum lepas seperti burung yang baru bisa terbang Berdiri kokoh seperti gunung mahameru di tanah jawa Ibu, Jika [...]

5 = IBU KU SAYANG.,,, ibu.,,.,..,,,., berjuta kata kata tak akan mampu.,, tuk mgucap kta terimaksih untukmu,., hnya engkaulah wanita stu.,,, yng menyayangiku tak ter batas waktu.,,, ku teteskan air mta ini.,, bla ku lihat waktu ibu megasuh aku msh bayi.,,, berhrp aku mmpu tumbh dan berdiri,., dan mmpu memberi arti ap yng bru aku temui.,, hingga [...]


6 = teringat masa kecilku,,, selalu ditimang-timang penuh kelembutan disaat hati merasakan betapa besarnya kasih sygku kpdamu,,, aku ingin selalu didekapanmu betapa hangatnya pelukanmu aku tak bisa bayangkan bila engkau tak di sisiku engkau yg selalu menghidupiku penuh rasa sabar penuh cinta sungguh aku tak bisa melupakan kenangan terindah di waktu itu engkau ibu yg sangat aku


7 = Mak,, apa kau tau ??? aku disini merindukanmu mak,, apa kau rasa aku disini sendiri dan tersiksa sakit tak lagi terasa air mata tak ada yang tersisa fikiran mulai hampa hingga hatipun tak bisa lagi kubina mak,, apa yang harus ku lakukan ??? menutup mata pada dunia ?? ataukah meneguhkan hati dngan kekuatan yang tersisa [...]


8 = Kau banting tulang Tak ada ruang untuk kau beristirahat Kau tak kenal waktu Entah itu malam ataupun siang Kau tak pernah jemu Melukis kerja keras di permukaan bumi Dengan yenta berhias peluh Berharap kelak akan menjadi indah Kalian jembataniku menuju cita Kalian pembimbing hidupku saat menyapa lelah Kalian indah yang tak ternilai bagiku Kalian pil [...]

from sahabat
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Puisi Untuk Ibu Tercinta"

menurut saya nhe bagus dan amat sangat bagus

Silahkan tinggalkan jejak dikomentar setelah membaca, jangan menjadi pembaca gelap kawan :) terimakasih telah berkunjung...

 
Copyright © 2015 PuisiJadul - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top