PuisiJadul

Kumpulan Puisi Jadul Lama dan Berkarat

kata kata mario teguh 11

Anda disebut PERCAYA DIRI,
jika Anda sering mengatakan ini
mengenai diri Anda sendiri:

Saya tahu ini sulit,
tapi saya percaya,
diri saya akan mengupayakan yang terbaik.

Dia akan menenangkan diri,
berdoa bagi bantuan Tuhan,
mempelajari yang harus diketahuinya,
dan melakukan yang harus dilakukannya.

Jika gagal,
dia minta maaf dengan jujur,
dan memulai lagi dengan lebih baik.

Dia tulus dan berniat baik.

Mario Teguh

Tuhanku Yang Maha Perkasa,

Sebagai orang muda
aku sering disepelekan, tak didengarkan,
dan dianggap sebagai orang yang
tak ada pun tak apa.

Tapi,

Aku selalu ingat
bahwa Engkau meninggikan derajatku
jika aku menjadikan diriku berilmu,
dan akan menolongku jika aku bekerja
untuk menolong sesamaku.

Dan aku berjanji,
jika mereka yang congkak itu nanti
jadi bawahanku,
aku akan berlaku penuh kasih
kepada mereka.

Aamiin

Sesungguhnya,
tidak ada orang yang ikhlas
merusak hidupnya sendiri.

Tapi,
jiwa baik yang ditelantarkan
dalam ketidak-pedulian
akan berlaku seperti menyukai rasa sakit.

Kekerasan hati
yang mengakibatkan orang merusak
kehidupannya sendiri,
selalu berasal dari masa lalu
yang hampa kasih sayang
atau dari lingkungan yang
memperlakukannya dengan kejam.

Marilah kita berlaku lebih pengasih
kepada sesama.

Mario Teguh

Tuhanku Yang Maha Luhur,

Aku ini mencintai-Mu.

Engkau tak akan pernah jauh dariku,
karena nama-nama indah-Mu
selalu bergetar di dadaku
dalam pengulangan yang penuh pujian.

Orang bilang, aku ini lebay,
karena jika aku berbicara mengenai
kasih sayang-Mu kepada orang tuaku,
mataku basah dan suaraku tercekat.

Aku mohon Engkau memuliakan
kedua orang-tuaku.

Jadikanlah kebaikanku
sebagai kebaikan mereka.

Aamiin

Untuk yang ingin tahu
masa depan, ...

Tuhanku Yang Maha Lembut,

Aku frustrasi dengan tak jelasnya
masa depanku.

Dan Engkau tersenyum
saat aku berupaya mengintip masa depanku.

Engkau ingin aku tetap tak tahu,
agar aku tetap bekerja keras
dan tetap berharap hanya kepada-Mu

Tuhan,
biarlah aku tak tahu masa depanku,
tapi bantulah aku sampai di masa depan
yang damai dan kaya.

Boleh begitu khan ya Tuhan?

Aamiin

Sahabat bisa berubah
menjadi kekasih,
tapi berapa seringkah
kita melihat kekasih yang berpisah
dan menjadi sahabat?

Perpisahan dalam cinta
menorehkan luka dan
perasaan bersalah
pada masing-masing pihak,
karena gagal membuktikan
kepantasannya bagi cinta
yang indah dan langgeng,
yang biasanya diungkapkan
sebagai agresifitas,
agar mereka tak merasa sebagai
yang menggagalkan cinta.

Cinta, cantik dan pelik.

Mario Teguh

Seandainya setiap orang
yang suka mengkritik
adalah juga orang yang
suka membantu dengan
pekerjaan yang nyata,
dunia ini akan damai,
penduduknya sejahtera
dan berbahagia.

Tapi,

Mereka yang banyak komentar
dan mencela itu,
adalah orang yang biasanya
hanya mengganggu
pekerjaan orang-orang
yang betul-betul bekerja.

Jika yang kita katakan
tidak meningkatkan
nilai pekerjaan sesama,
hening dan damailah.

Mario Teguh

Hari ini, mulailah hidup
dengan kesungguhan untuk membangun
diri yang bisa Anda percayai.

Janganlah sering membohongi diri sendiri,
karena lama kelamaan diri Anda
akan belajar untuk tidak mempercayai Anda.

Dan itulah yang disebut ‘tidak percaya diri.’

Percaya diri,
adalah mempercayai janji Anda sendiri,
bahwa Anda akan mendahulukan
yang penting, dan menghindari hal-hal
yang tidak menguatkan Anda.

Mario Teguh

Tuhan kami Yang Maha Pemberi,

Maafkanlah kami yang gelisah
mengenai kurangnya kemampuan
untuk membiayai kehidupan yang baik,
yang banyak mengeluh dan
mempertanyakan keadilan perhatian-Mu.

Hembuskanlah kedamaian-Mu
kepada diriku,
agar hening hati dan pikiran ini,
agar bergema pengertian agung
dari Mu
yang membarukan jiwaku.

Tuhanku,
bantulah aku untuk memantaskan diri
bagi kehidupan yang damai dan mampu.

Aamiin

Tiga kualitas utama
yang mengundang penghebatan
oleh Tuhan, adalah

1. Ikhlas membangun ilmu

2. Rendah hati

3. Bekerja untuk menguntungkan sesama

Maka marilah kita menjadi
pribadi berilmu yang rendah hati.

Karena,
Tuhan meninggikan kita yang bekerja keras
meninggikan dan menguntungkan sesama.

Semoga Tuhan memuliakan kita dengan
seindah-indahnya peran bagi kebaikan
sesama dan alam.

Mario Teguh
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "kata kata mario teguh 11"

Kata kata Mario Teguh meresap di hati

"aq suka kata kata Mario teguh penuh makna"

Silahkan tinggalkan jejak dikomentar setelah membaca, jangan menjadi pembaca gelap kawan :) terimakasih telah berkunjung...

 
Copyright © 2015 PuisiJadul - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top