PuisiJadul

Kumpulan Puisi Jadul Lama dan Berkarat

tuntunan kata mario teguh penggugah jiwa 9

Seorang samurai
yang hanya bersenjatakan
tanto - pisau pendek,
dan terpaksa berhadapan
dengan musuh bersenjatakan
katana - pedang maut,
tidak boleh menyesalkan senjata
yang sedang dipegangnya.

Itu tabu!

Menyesali senjata yang ada di tangan,
adalah ratapan pasti menuju kekalahan.

Yang sudah ada pada Anda
adalah senjata penyelamat
dan penghebat kehidupan Anda.

Bersyukurlah. Dan hebatkan diri Anda!

Mario Teguh

Beberapa teman SMA
yang anak orang kaya dan pejabat,
suka menertawai saya yang miskin,
dan dengan mobil
mereka pepet motor saya
sampai masuk selokan.

Pedih hati ini, tapi bisa apa?

Pada usia 33, saat saya jadi
Vice President di Bank ,
saya melihat yang satu
tetap naik motor SMA-nya,
yang satu pesuruh lepas di kampus,
yang renta dan ompong
datang minta maaf.

Mata saya nanar,
hati saya beku,
lidah saya kelu …

Seorang optimis
hanya punya satu kekhawatiran,
yaitu dia tidak cukup menyiapkan diri
bagi tantangan yang lebih besar
di masa depan.

Sedangkan seorang yang pesimis
memiliki lebih banyak alasan
untuk berkecil hati,
bahkan mengenai hal-hal
yang berpotensi sangat baik.

Anda mungkin tidak tahu
apakah Anda optimis atau tidak,
tetapi jika wajah Anda ceria
dan tubuh Anda bersegera,
Anda seorang optimis.

Mario Teguh

Sahabat saya yang sedang
merindukan pasangan hidup,

marilah kita berdoa,

Ya Tuhan kami Yang Maha Mencintai,

Engkau menciptakan segala sesuatu
berpasang-pasangan.

Dan aku yakin
Engkau telah menciptakan
pribadi belahan jiwaku.

Tuhanku,
aku sangat rindu untuk
memuliakan Nama Mu
bersama jiwa kecintaanku
dan keluarga cantik
yang akan kubangun
bersamanya.

Pasangkanlah aku dalam
seindah-indahnya pernikahan.

Aamiin

Jika cinta itu tidak gila,
maka itu bukan cinta.

Jika Anda menolak melakukan
sesuatu untuk membahagiakannya,
hanya karena hal itu bukan cara
yang biasa Anda lakukan,
maka Anda tidak cukup mencintainya.

Kesediaan Anda untuk mengubah
kebiasaan yang Anda sukai selama ini,
adalah persembahan yang membuktikan
kekuatan cinta Anda kepadanya.

Tidak ada yang aneh atau gila, jika itu untuk cinta.

Mario Teguh

Pernahkah Anda melihat
orang yang menyesali bidang studi
atau pekerjaannya?

Tapi dia hanya mengeluh
dan tidak pindah ke tempat
yang lebih baik?

Dia hanya berfokus
pada tidak-enaknya hidup
daripada indahnya upaya
membangun keberhasilan.

Dia yang menyesali jalur tindakannya
tidak akan pernah bersungguh-sungguh
untuk berhasil dalam jalur itu.

Seandainya dia lebih tegas
bagi kebaikannya sendiri ...

Mario Teguh

UNDANGAN untuk hadir
sebagai Super Audience

(bebas biaya)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "tuntunan kata mario teguh penggugah jiwa 9"

Silahkan tinggalkan jejak dikomentar setelah membaca, jangan menjadi pembaca gelap kawan :) terimakasih telah berkunjung...

 
Copyright © 2015 PuisiJadul - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top