PuisiJadul

Kumpulan Puisi Jadul Lama dan Berkarat

SEBUAH SURAT Dari Ayah dan Ibu

SEBUAH SURAT
Dari Ayah dan Ibu
Untuk anak Saya ...


Ketika saya menjadi tua,
Saya harap Kamu mengerti
dan bersabarlah dengan saya

Dalam kasus saya memecahkan piring
atau menumpahkan sup di meja karena
saya kehilangan penglihatan saya,
Saya harap Engkau tidak memarahiku


Orang yang lebih tua sensitif.
.. selalu memiliki kemalangan saat Anda berteriak

Ketika pendengaran saya semakin memburuk
dan saya tidak mendengar apa yang kamu katakan,
Saya harap kamu jangan panggil aku "Tuli!"
tolong ulangi apa yang kamu katakan atau setidaknya menuliskannya


Maaf, AnakKu.

... Aku semakin tua
Ketika lutut saya menjadi lebih lemah,
Saya harap Anda memiliki kesabaran untuk membantu saya bangun

Seperti bagaimana saya membantu Kamu saat engkau
masih kecil,
Belajar cara berjalan.
Saya harap betahlah dengan saya


Ketika saya terus mengulangi kalimat saya sendiri
seperti kaset rusak,
Saya berharap kamu hanya terus mendengarkan aku

jangan mengejekku,
atau
bosan mendengarkan aku


Apakah kamu ingat ketika Kau masih kecil
dan kamu ingin sebuah ballon?

Kamu mengulang sendiri berkali-kali
sampai kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan


..... Mohon maaf juga atas bau saya.
Aroma saya seperti orang tua

Tolong jangan memaksa saya untuk mandi.
Tubuh saya lemah.


Orang-orang tua mudah sakit ketika mereka sedang dingin.
Saya harap saya tidak mengotori Kamu.

Apakah Kau ingat ketika engkau masih kecil?
Aku berkejar-kejaran dengan engkau berkeliling
karena kamu tidak ingin mandi.


Saya harap kamu bisa bersabar dengan saya
Ketika aku selalu rewel
Ini semua bagian dari menjadi tua.
Engkau akan mengerti ketika engkau sudah tua

Dan jika Kamu memiliki waktu luang,
Saya harap kita bisa bicara
Bahkan untuk beberapa menit


Saya selalu sendiri disemua waktu saya.
dan tak seorang pun untuk berbicara dengan

Saya tahu Kamu sibuk dengan pekerjaan.

Bahkan Kamu tidak tertarik pada cerita saya,
Tolong punya waktu untuk saya.

Apakah Anda ingat ketika Kamu masih kecil?

Aku mendengarkan cerita Anda
tentang Beruang teddy Anda.

Bila saatnya tiba
dan saya menjadi sakit dan sakit,


Saya harap Kamu memiliki kesabaran untuk
merawat saya.

MAAF AnakKu
jika saya sengaja mengompol
atau membuat berantakan


Saya harap Kamu memiliki kesabaran untuk
merawat saya selama yang terakhir ini
beberapa saat dalam kehidupan saya

Saya tidak akan tinggal lebih lama.

Ketika waktu kematian saya datang,
Saya harap Kamu memegang tanganku
dan memberikan saya kekuatan untuk menghadapi kematian

Dan jangan khawatir ..

Ketika saya akhirnya bertemu dengan Pencipta kita ..
Aku akan berbisik di telinganya
untuk MEMBERKATI Kamu

Karena Kamu mencintai
Ibu Dan Ayah Kamu.
Terima kasih banyak untuk perhatian Kamu.


Kami mencintai Kamu.
dengan Segenap Cinta,
IBU dan Ayah.

dari sahabat
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "SEBUAH SURAT Dari Ayah dan Ibu"

miris bnget ..
.baca ini smpe nangis ..
klo ada yg bca tp biasa aja ..
.gila aja ..gag brasa tuh !!
bikin yg baru dnk ..
.yg lbih bsa bkin nangis kya yg ini yh ..

ane udah tau om, surat ini tapi ane kga hapal. waktu baca sampe nangis ane

Ampe nangis aq

Silahkan tinggalkan jejak dikomentar setelah membaca, jangan menjadi pembaca gelap kawan :) terimakasih telah berkunjung...

 
Copyright © 2015 PuisiJadul - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top